Manusia dan Keindahan


Manusia dan keindahan, manusia merupakan makhluk hidup yang memiliki akal dan mungkin selalu membutuhkan keindahan agar dapat merasakan kepuasan tersendiri dalam hidupnya. Sedangkan  apa itu keindahan? Kata keindahan diambil dari kata dasar indah yang artinya bagus, enak dilihat ataupun bisa membuat hati kita tenang saat melihat sesuatu yang indah.

Sebenarnya, keindahan tidak bisa selalu dinilai dari hal apa yang kita lihat secara langsung, indah atau tidaknya suatu hal yang kita lihat tergantung dari orang tersebut yang menilainya. Bisa saja hal yang menurut kita tidak indah akan  tetapi dimata orang lain indah, ataupun sangatlah indah.

Keindahan tentu saja bisa diciptakan oleh semua orang, bukan hanya orang orang tertentu, bukan hanya orang yang kita kenal, bukan hanya orang yang tinggal di Negara maju ataupun berkembang, bahkan orang yang terbilang biasa biasa saja pun bisa menciptakan keindahan yang mungkin akan membuat kita terkagum kagum akan keindahannya.

Selain itu, ita juga tidak boleh melupakan kalau keindahan alam semesta ini adalah karena kasih sayang Allah dan kuasaNya, akan tetapi banyak di zaman sekarang justru tangan tangan nakal manusia yang mulai merusak keindahan alam ini, mulai dari menebang dan membakar hutan, membuang sampah sembarangan, dll. Kelakuan itu pun yang menjadi masalah utama di Negara kita saat ini, dan dampaknya negara kita yang pada aslinya memiliki sangat banyak keindahan alam yang bisa dinikmati, sekarang malah justru hanya terdapat hitungan jari yang bisa bertahan untuk tetap memancarkan keindahannya.


Hal negative ini yang harus kita lawan bersama sama, sudah seharusnya kita tumbuhkan lagi kepedulian yang tinggi terhadap keindahan alam kita, kita harus menjaga dan bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan keindahan yang tak terhingga kepada kita.

Komentar