Manusia dan Keadilan

            Manusia dan Keadilan, manusia merupakan makhluk hidup ciptaan Allah yang paling sempurna di dunia ini, mengapa demikian? Karena manusia merupakan makhluk hidup yang memiliki akal sehat dan hawa nafsu. Manusia merupakan makhluk yang mungkin tidak bisa hidup tanpa adanya pendidikan dan keadilan. Akan tetapi, masih banyak saja manusia yang belum merasa sempurna di dalam dirinya.
            Manusia dan keadilan mungkin memiliki keterkaitan yang sangat erat, mungkin tanpa adanya keadilan di dunia ini manusia tidak bisa menjalankan kehidupannya dengan tenang dan nyaman. Maka dari itu, adanya keadilan di dunia ini sangat diperlukan sebagai landasan atau penjaga manusia dari hal hal negative yang akan mengganggu kehidupannya.
   Keadilan memiliki peran yang sangat vital di dalam suatu Negara, karena keadilan memiliki tujuan yang khusus yaitu agar manusia berlaku adil dan selalu mengutamakan kejujuran, karena dengan kejujuran itu keadilan mudah untuk di capai. Dan agar kita bisa memperlakukan hak dan kewajiban secara seimbang.

Komentar